Enter your keyword

post

AKREDITASI SD IBNU HAJAR

AKREDITASI SD IBNU HAJAR

SD dilakukan oleh dua orang asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) tingkat kota yakni Bapak Muhammad Wiryo, M.Pd dan Ibu Endah Kurniasih, M.M. Akreditasi yang sedianya diadakan 5-6 Agustus yang lalu sempat tertunda lantaran salah seorang asesor yakni Bapak Wiryo masih mengikuti diklat penting. Tentu ini merupakan keuntungan bagi SD Ibnu Hajar di satu sisi karena masa persiapan menjadi lebih panjang. Di aula lantai dua SD Ibnu Hajar kedua asesor disambut Pengawas Internal IHBS Dr. Supriyanto, Ketua Yayasan Bapak Muhammad Eko Nubuo, S.T. dan jajaran pimpinan lembaga serta para guru SD, termasuk Kepala Sekolah Yudi Hardi Santoso, S.S.

Dalam sambutannya Bapak Wiryo menyatakan bahwa tugasnya selaku asesor adalah memotret apa yang ada di sekolah yang divisitasi untuk kemudian dilaporkan ke BAN. Senada dengan Bapak Wiryo, Ibu Endah juga berpesan agar pihak sekolah tidak usah takut atau tegang menghadapi akreditasi ini, karena tugas asesor sekali lagi adalah mengecek standardisasi sekolah, apa yang kurang tentu akan diberi masukan untuk dilengkapi.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pengecekan standar-standar akreditasi lewat tanya jawab dan pengecekan dokumen. Kegiatan dilanjutkan dengan inspeksi sarana sekolah seperti UKS, perpustakaan, gudang dan lain-lain. Akreditasi hari pertama berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. Pada hari kedua, asesor melakukan supervisi pengajaran di Kelas 1 dan 4. Kemudian kembali diadakan pengecekan dokumen pada delapan standar yang dinilai. Pada acara penutupan kedua asesor mengulas hasil temuan akreditasi dan memberi kritik-saran atas upaya-upaya yang dilakukan Tim Akreditasi SD.

Dari segi fisik dan secara keumuman menurut Ibu Endah, SD Ibnu Hajar layak dinilai bagus, bagus dan bagus. Satu kata yang lain adalah keren! kata beliau. Hasil dari akreditasi ini baru dapat disampaikan secara resmi paling cepat enam bulan yang akan datang. Semoga sinyal positif dari kedua asesor melahirkan hasil terbaik sebagai buah dari kerja keras para guru dan Tim Akreditasi SD yang lain. Bravo IHBS!