Enter your keyword

post

KUNJUNGAN PERWAKILAN IDRISSI INTERNATIONAL SCHOOL MALAYSIA

KUNJUNGAN PERWAKILAN IDRISSI INTERNATIONAL SCHOOL MALAYSIA

Rabu (23/8), di tengah kesibukan akreditasi SD Ibnu Hajar, admin web IHBS, Danny Juhardi menerima pesan dari Tuan Azmir bin Hashim (35)  Vice Principal di Idrissi International School Selangor, Malaysia yang menyatakan hendak melakukan kunjungan sekolah ke IHBS. Meski mendadak, Kabid Pendidikan IHBS Dr. Ridwan Harris menyatakan siap menerima visitasi sekaligus silaturahmi dari sekolah alam (eco school) terkemuka di Malaysia itu. Kebetulan Ridwan cukup lama tinggal di Malaysia untuk keperluan studi pasca sarjana di International Islamic University Malaysia (IIUM).

Brother Azmir datang bersama Assane Buana Ossoffo, pria berkebangsaan Mozambique yang merupakan Kepala Islamic Department Idrissi School. Assane adalah tamatan Fakultas Syariah Jamiah Islamiyah Madinah dan menyelesaikan studi S2nya di IIUM.  Bincang-bincang berlangsung hangat dan lancar. Kedua pihak sama-sama menggali informasi dan melakukan perbandingan kondisi dunia pendidikan dan dakwah di kedua negara.

Idrissi School adalah sekolah internasional yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar pengajaran. Para guru di Idrissi kata Azmir terdiri dari berbagai latar kebangsaan, semuanya muslim dan ahlus sunnah. Akan tetapi pemisahan siswa laki-laki dan perempuan belum bisa dilakukan secara mutlak di sana.

Ridwan mengungkap kepada Assane akan adanya kebutuhan pihak IHBS terhadap para guru asal Afrika di Malaysia yang umumnya hafal Qur`an, menguasai ilmu syar’i serta fasih berbahasa Arab dan Inggris. Assane menyatakan bersedia menjadi penghubung jika memang dibutuhkan.

Kedua tamu sangat ramah dan tak lelah melayani pertanyaan para santri SMA IHBS yang mengerubungi mereka bakda magrib. Mereka juga tampak sangat terkesan dengan manajemen IHBS yang mampu memanfaatkan lokasi pendidikan yang tidak terlalu luas di sejumlah area terpisah.  Setelah SMP dan SMA Putra, keduanya berkunjung ke IHBS Putri di Jl. Nakula dan diterima Bapak Nana Sumarna selaku Kepala Sekolah.

Usai makan malam di RM Ciganea, Cibubur keduanya berpamitan untuk kembali ke hotel di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.