Studi Banding Yayasan Al-Hanif Cilegon

Yayasan Al-Hanif Cilegon berkeinginan untuk merintis pendirian SMP Putra berasrama dengan haluan SUBA (Sekolah Umum Berbasis Agama) sebagaimana yang telah dijalani lebih dahulu oleh SMP IHBS. Adanya kesamaan demografis antara Jakarta dan Cilegon mendorong sejumlah pengurus teras Yayasan Al Hanif untuk mengadakan studi banding ke SMP IHBS Putra pada Kamis, 15 Dzulqa’dah 1440 bertepatan dengan 18 Juli 2019.
Di antara pengurus Al-Hanif yang berkunjung adalah Ust. Muhammad Ridjal, Ust. Fathurrohman, Ust. Toto Wartono, Ust. Muji Prayitno, Ust. Fityan Amali dan lain-lain. Sementara dari pihak YDICI hadir Ketua Yayasan Indra Hermawan, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Dr. Supriyanto, Kepala IHBS TV Danny Juhardi, Humas Deny Firmansyah dan Kepala SMP Putra Ust.

Zaki Mubaroh, Lc. Ust. Zaki bertindak selaku narasumber utama dalam pertemuan tersebut. Tanya jawab berkisar masalah rekrutmen tenaga guru, jam kerja guru-mudarris, remunerasi, aturan pemakaian laptop, aplikasi Circle dan lain-lain. Ust. Toto mengaku tertarik dengan keberadaan Badan Usaha Milik IHBS (BUMI) yang bertujuan antara lain menopang kesejahteraan pegawai. Keberadaan usaha yang dikelola secara mandiri, terpusat dan terkendali ternyata cukup signifikan menopang kesejahteraan pegawai. Selain itu kenyamanan lingkungan kerja, kepastian lembaga, dan faktor penunjang lain alhamdulillah berhasil menurunkan tingkat turn over pegawai secara drastis pada tahun pelajaran yang lalu. Tahun 2019 ini prestasi akademik SMP IHBS juga melonjak menjadi peraih nilai UN kelima terbaik di antara semua sekolah swasta di Jakarta Timur. Setelah melakukan tur kampus dan shalat zuhur, dilakukan foto bersama rombongan studi banding dengan Pimpinan YDICI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *