Wisuda Milenial SMA IHBS Angkatan IV

‘Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 dengan Generasi Qur’ani’ itulah tema Wisuda Angkatan IV SMA IHBS Putra, Ahad, 25 Dzulqa’dah 1440/28 Juli 2019 di Avenzel Hotel & Convention Center, Kranggan – Bekasi.
Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M (Ketua MPR RI), Bpk. Widdi Aswindi (Penasihat Yayasan Dakwah Islam Cahaya Ilmu), Kombespol Bpk. Drs. Giri Purwanto, Bpk. Uus Kuswanto, S.Sos, M.AP (Wakil Walikota Jakarta Timur), Bpk. Fajar Satrio, S.STP, MAP (Camat Cipayung), Ibu. Henny Hermayani, SKM, M. Epid (Lurah Munjul), Kepala Cabang Bank DKI Syariah dan Kepala Cabang Bank BNI Syariah dan sejumlah pejabat pemerintah serta tokoh masyarakat.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya membesarkan hati para alumni. Ia yang mengaku dididik oleh lembaga pendidikan sederhana bisa menjadi Ketua MPR. “Justru kalian punya ilmu yang jauh lebih hebat dari yang sekolah umum saja. Kalian bisa lebih tangguh karena itu saya minta jangan minder,” ujar Zulkifli. Sedangkan Ustadz Zainal Abidin dalam sambutannya menyatakan bahwa usaha beliau menjdirikan IHBS sebagai Sekolah Umum Berbasis Agama (SUBA) diilhami oleh keberadaan Madrasah Nizhamiyah yang didirikan Nizhamul Muluk pada tahun 1067.

Beliau juga menyinggung adanya milenial di persimpangan jalan dan milenial liberal anti agama. Kalau kaum liberal sekarang masih mengatakan semua agama benar kelak kaum liberal di masa mendatang mengatakan bahwa semua agama tidak benar. Itulah tantangan para alumni di masa depan karena mereka kelak menjadi pemimpin dan memegang tempat-tempat strategis di negeri ini. Maka yang paling utama kata Ustadz Zainal adalah moralitas. Tahun ini lulusan SMA IHBS yang diterima di perguruan tinggi Islam ada sebanyak 5 siswa (LIPIA dan STDI Imam Syafi’i Jember), melalui jalur SNMPTN sebanyak 3 siswa, melalui jalur SBMPTN sebanyak 20 siswa, melalui jalur Ujian Mandiri sebanyak 14 siswa, melalui jalur rapor dan tahfizh sebanyak 2 siswa. Yang menjadi nilai plus wisuda kali ini adalah tiga alumni SMA IHBS penghafal Al-Qur’an mendapat ijazah sanad riwayat Hafs dari Ashim langsung dari Syaikh Dr. Muhammad Lamad (Dosen LIPIA Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *